Thursday, July 7, 2016

Cara Bermain Pokemon GO

Cara Bermain Pokemon GO

Cara Main Pokemon GO

Yeah, guys!
Setelah kamu download dan install Pokemon GO dengan baik dan benar, sekarang saatnya untuk ACTION!

Mungkin beberapa di antara kalian sudah akrab dengan Pokemon Universe, sudah memainkan berbagai game Pokemon, mulai dari yang jadul dan masih monochrome di GameBoy sampai yang terbaru dengan grafis 3D. Tapi tetap saja, Pokemon GO kali ini menghadirkan pengalaman yang benar-benar berbeda dari game-game sebelumnya!

Trik Rahasia! Cara Mendapatkan Pikachu sebagai Pokemon Starter-mu ada di dalam artikel ini. Silahkan membaca dengan seksama.

Cara Bermain Pokemon GO

Mari simak cara memainkan Pokemon GO:
1. Masuk ke menu settings atau dari drop down menu untuk mengaktifkan GPS-mu. Ya, seperti yang sudah sering kamu dengar, game ini membutuhkan GPS yang aktif sepanjang permainan.
2. Setelah kamu install, bukalah aplikasi Pokemon GO
3. Saat login untuk pertama kali, kamu akan diminta untuk melengkapi tanggal lahirmu.
4. Sign up dengan menggunakan email, sebaiknya gunakan email Google-mu yang synchronized dengan smartphone-mu.
5. Selanjutnya kamu akan dipersilahkan untuk memilih gender (jenis kelamin) karaktermu. (Ketahuan nih kalau Hode! Wkwkwkk)

Cara Bermain Pokemon GO

6. Saat baru pertama memulai game ini, GPS mu akan menyesuaikan dengan map di sekitarmu. Bila muncul peringatan “GPS signal not found” jangan panik. Tunggu saja, sampai notifikasi itu menghilang atau cek di drop down menu yang menunjukkan icon Poke Ball dengan info location set by GPS. Bila sudah seperti itu barulah kamu bisa bermain. Jadi kondisi sinyal dan koneksi internet akan sangat mempengaruhi pengalaman bermainmu!

Bila kamu masih tetap saja menghadapi masalah GPS signal not found, silahkan cek panduan ini untuk mengatasinya.

Cara Bermain Pokemon GO

Saat memulai game ini kamu akan diberi pengarahan oleh Professor Willow (entah siapanya Professor Oak? Bodo' amat!) dia akan menjelaskan beberapa hal-hal mendasar tentang dunia Pokemon. Kalau kamu ingin menyimak lebih detil, nantinya kamu bisa melihat ulang penjelasan Professor Willow dari menu settings pada bagian Quick Start, atau kamu bisa melihat lebih banyak tips pada menu Tips (di bawah icon settings).

Setelah mendengarkan cuap-cuap dari Professor Willow, kamu akan langsung didatangi oleh 3 ekor Pokemon, yaitu: Charmander, Squirtle dan Bulbasaur (Pokemon tipe api, air dan tumbuhan). Mirip dengan game-game Pokemon klasik yang sudah-sudah, di awal permainan kamu harus memilih salah satu dari mereka untuk menjadi Pokemon pertamamu (starter).

Untuk kamu yang ingin mendapatkan Pikachu sebagai Pokemon awalmu, teruslah membaca dan temukan cara rahasianya di akhir artikel ini!

Cara Bermain Pokemon GO

7. Kamu bisa mengganti (switching) ke tampilan kamera atau ke tampilan game saat menangkap Pokemon. Untuk menangkap Pokemon, kamu harus menyentuh dan menahan Pokeball lalu mengarahkannya ke Pokemon yang ingin kamu tangkap. Saat memilih Pokemon pertama (Charmander/Squirtle/Bulbasaur) kamu akan mendapatkan 100% chance asalkan kamu melemparkan Pokeball ke arah yang tepat! Di awal permainan ini kamu bebas melempar berulangkali tanpa kehabisan Poke Ball. Namun setelah ini saat kamu menghadapi Pokemon lain, jangan sampai salah lagi, karena kalau kamu salah dalam melempar, Poke Ball-mu akan habis. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang cara melempar Poke Ball dengan baik di panduan ini.

Baca juga > Bagaimana kalau kamu Kehabisan Poke Ball?

Cara Bermain Pokemon GO


Untuk kamu yang anti-mainstream dan ingin mendapatkan Pikachu sebagai Pokemon awalmu, silahkan baca trik rahasia mendapatkan Pikachu di awal Pokemon GO!

Buat kamu para gamer garis keras (hardcore gamer) yang senang Power Leveling atau balapan naik level, kami juga menyediakan panduan Cara Cepat Naik Level di Pokemon GO, check it out!

Update: Bila kamu sudah siap untuk bertarung dan mengadu Pokemon-mu dengan Trainer lain, silah kan baca panduan ini tentang cara bertarung di gym Pokemon GO.

That’s all folks!
Itulah sekilas panduan awal cara bermain Pokemon GO. Bila kamu memiliki kendala atau masalah tertentu, baik itu mengenai cara install Pokemon GO atau pun cara memainkannya, silahkan sampaikan pada kolom komentar di bawah ya. Terima kasih sudah mampir! Selamat bermain Pokemon GO dan selamat bersenang-senang!


EmoticonEmoticon