Friday, July 15, 2016

Cara Mengatasi GPS signal not found di Pokemon GO


Kamu sudah berhasil menginstall Pokemon GO di gadget kesayanganmu, namun celakanya saat kamu sudah siap untuk berpetualang memburu Pokemon, sebuah masalah menghadang langkahmu!
GPS Signal not found

Cara Mengatasi GPS signal not found di Pokemon GO

Jangan langsung patah semangat dan mengurung diri begitu dong. Semuanya ada solusinya. Kita akan membahas bagaimana cara mengatasi GPS signal not found di Pokemon GO. Langkah-langkah berikut ini juga sangat simple dan mudah untuk diterapkan. Jadi silahkan simak baik-baik, dan kamu pun akan segera memulai petualanganmu di Pokemon GO!

Cara mengatasi GPS Signal not found:


Kebanyakan ponsel Android secara default mematikan fungsi GPS pada sistemnya. Hal ini bertujuan agar radio GPS tersebut tidak menyala terus menerus dan memboroskan baterai perangkat Android tersebut.

Jadi langkah pertama kita adalah memastikan GPS pada gadget-mu menyala.
1. Masuk ke menu Settings di perangkat Androidmu.
2. Geser menu ke bawah untuk menemukan Privacy and safety. Klik pada menu ini.
3. Di dalam menu Privacy and Safety, klik Location.

Cara Mengatasi GPS signal not found di Pokemon GO

4. Pastikan menu Location berada pada posisi ON
5. Di dalam menu Location kamu akan menemukan opsi Location Mode atau di beberapa ponsel dinamakan Locating Method.
6. Pilih High Accuracy (GPS, Wi-Fi, and mobile networks)

Cara Mengatasi GPS signal not found di Pokemon GO

Pokemon GO mengharuskan para pemainnya untuk berada pada posisi GPS dengan keakuratan yang sangat presisi. Penggunaan opsi High Accuracy akan menggunakan tiga sumber, Wi-Fi, jaringan seluler dan satelit GPS untuk membantu menemukan posisimu dengan sangat akurat. Inilah yang menyebabkan game Pokemon GO sangat boros baterai.

Masih mengalami Error juga setelah menerapkan cara di atas?
Pengaturan sistem GPS memang terkadang agak lambat dan membutuhkan waktu untuk kalibrasi. Meskipun teknologi-teknologi terbaru telah disematkan pada ponsel canggihmu, tapi tetap saja tidak ada yang luput dari kekurangan.

Bila setelah menerapkan cara di atas kamu masih mengalami masalah GPS Signal not found, jangan khawatir. Kamu hanya perlu bergeser kira-kira beberapa langkah dari posisi semula (sebaiknya keluar rumah sebentar) lalu berhenti dan jangan berpindah dari posisi tersebut sekitar 30 detik. Biasanya tidak sampai selama itu, GPS sudah terkalibrasi dengan game Pokemon GO. Pada drop down menu kamu bisa melihat notifikasinya, Location Set by GPS. Nah, itu artinya kamu sudah siap untuk bermain! Jangan lupa cek panduan bermain Pokemon GO kita di sini.

Dan kalau masih belum terpecahkan juga,
Berarti ada pengaturan fake GPS atau aplikasi lain yang menggunakan fitur Mock Locations pada perangkat Android kalian. Cara mengatasinya adalah sebagai berikut:
1. Pastikan aplikasi Pokemon GO kalian sudah ditutup, bahkan hapus dari background process (force close).
2. Buka settings, bila belum mengaktifkan Developer mode, buka About Phone (paling bawah) > pada bagian Build Number klik sebanyak tujuh kali atau sampai muncul pesan bahwa Developer Mode telah aktif.
3. Kembali ke menu Settings > Developer Mode > lalu cari opsi Mock Location > Hapus tanda centangnya.
Selesai,

Baca juga:

Demikianlah cara mengatasi GPS signal not found di Pokemon GO. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian yang sedang kebingungan. Bila masih ada masalah, silahkan kalian sampaikan pertanyaan kalian melalui comment di bawah ini, Jangan lupa untuk membagikan artikel ini, silahkan klik tombol share di bawah. Terima kasih telah mampir dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Selamat bersenang-senang!

3 comments

saya pakai HP Asus Zenfone 2, sudah mengikuti semua langkah-langkah tersebut. Tetapi setelah mock location di hilangkan centangnya selalu kembali lagi ke posisi awal.
Kalau mock location tetap di centang, saat masuk Pokemon Go pokestop dan yang lainnya tidak muncul.
Tolong solusinya, Thx

Maaf mas, dari gejala yang mas alami, biasanya terjadi pada pemain Pokemon GO yang menggunakan Fake GPS tanpa root HP nya terlebih dulu. Masalah ini solusinya adalah dengan melakukan root pada HP terlebih dulu, lalu menginstall Fake GPS melalui Lcky Pathcer (sebagai system app). Setelah itu pasti tidak akan bermasalah mock locations nya.

You have done a great job on this article. It’s very readable and highly intelligent. You have even managed to make it understandable and easy to read. You have some real writing talent. Thank you
Fly GPS-Location Pokemon


EmoticonEmoticon