Friday, December 2, 2016

Pokemon Ditto dan Pokemon Generasi 2 Telah Tiba di APK Pokemon GO v0.47.1

Pokemon Ditto dan Pokemon Generasi 2 Telah Tiba

Pokemon Ditto, salah satu Pokemon langka yang telah lama ditunggu-tunggu oleh para trainers, akhirnya telah tiba di Pokemon GO.


Baca juga > Cara Menangkap Ditto di Pokemon GO

Meskipun update terbaru APK Pokemon GO v0.47.1 tidak menjelaskannya, karena bila kita lihat di Playstore, updatenya hanya berupa fix untuk masalah glitch pada cut-scene menetasnya telur pokemon dan beberapa perbaikan pada text files.

Baca juga > Cara Mengatasi Signal Not Found di Pokemon GO

Ternyata dibalik semua itu, ada perubahan besar yang telah tiba di Pokemon GO. Selain kedatangan Pokemon Ditto, kita akan membahas beberapa update-update terbaru dari Pokemon GO v0.47.1.

Pokemon Ditto dan Pokemon Generasi 2 Telah Tiba di APK Pokemon GO v0.47.1


1. Pokemon Ditto akhirnya muncul

Para penggila Pokemon GO dari sebuah subreddit di luar sana telah membongkar jeroan APK Pokemon GO v0.47.1 dan menemukan bahwa kode untuk Pokemon Ditto telah ditambahkan. Kode-kode tersebut memberikan kita petunjuk bahwa:
  • Ditto bisa kita temukan saat bermain Pokemon GO seperti biasa (encounterable in wild)
  • Ditto bisa digunakan untuk bertarung dengan Pokemon lain
  • Efek suara untuk Ditto akan berbeda-beda (tergantung jenis perubahan Ditto)
  • Gambar latar belakang Ditto adalah Ungu Tua (dark purple)
  • Ditto juga akan terlihat di Nearby Pokemon Trackers


Semua hal tentang Ditto ini telah terbukti karena salah seorang teman kami dari Medan telah menangkap Ditto kemarin sore di seputaran Lapangan Merdeka, Medan. Untuk cara menangkap Ditto, cek di sini.

Baca juga > Cara Bertarung di Gym Pokemon GO

Pokemon Ditto dan Pokemon Generasi 2 Telah Tiba

2. Tiga sponsor baru telah muncul, tapi dalam bentuk yang tidak biasa

Seperti yang kita tahu, Pokemon GO sebelumnya telah menerima beberapa sponsor ternama seperti McDonalds, Pokemon Store, Toho Softbank dan GLOBE. Tiga sponsor terbaru itu adalah:
- Spatula
- Thermometer
- Pisau
Ketiga nama ini kemungkinan merupakan simbol atau icon untuk toko retail/restoran yang akan membayar untuk promosi mereka.

Baca juga > Cara Cepat Naik Level di Pokemon GO

3. Perbaikan untuk sistem Nearby Tracker

Kode-kode terbaru telah ditambahkan ke dalam APK Pokemon GO v0.47.1 untuk memaksimalkan fungsi Nearby yang akan menggantikan fungsi Sightings pada saat tersedia cukup Pokemon di sekitar pemain.

4. Shiny!

Beberapa kode-kode yang baru juga telah ditemukan di dalam APK Pokemon GO terbaru ini. Di antaranya yang sangat menarik adalah kategori SHINY dan RARE.
Ada sebuah file audio yang baru yang akan dimainkan pada saat pemain berhasil menangkap seekor Pokemon yang tergolong RARE (langka). Musik ini sedikit lebih antusias dan bersemangat dibandingkan musik biasa yang diputar saat kamu berhasil menangkap seekor Pokemon.
Nah, mengenai SHINY, kami belum tahu pasti dan masih mengira-ngira. Karena siapa tahu mulai dari update ini Pokemon GO juga mulai menghadirkan versi Pokemon dengan variasi warna, salah satunya yang berwarna bersinar (SHINY).

Baca juga > 13 Tips Untuk Kamu yang Ingin Jadi Pokemon Master

5. Pembaharuan pada sistem pertarungan

Di dalam APK Pokemon GO terbaru ini sistem DPS dan CP untuk setiap species tidak mengalami perubahan, namun terdapat beberapa kode baru yang berhubungan dengan beberapa move/serangan pada beberapa jenis Pokemon. Untuk saat ini kita belum menemukan perubahan yang mencolok, mungkin di lain waktu akan kita bahas lagi.


Jadi, terima kasih telah menyimak info terbaru tentang kehadiran Pokemon Ditto dan perubahan-perubahan terbaru di APK Pokemon GO v0.47.1. Selamat berburu, kawan!


EmoticonEmoticon