Friday, December 2, 2016

Cara Menangkap Ditto di Pokemon GO

Cara Menangkap Ditto di Pokemon GO

Ditto adalah salah satu Pokemon yang paling misterius, meskipun Ditto bukanlah Pokemon Legendaris. Pokemon Ditto memang sejak awal tersembunyi dari Pokedex dan belum bisa ditangkap oleh para pemain Pokemon GO. Tapi sekarang, setelah update APK Pokemon GO v0.47.1, akhirnya Ditto telah tersedia di Pokemon GO.

Cara Menangkap Ditto di Pokemon GO: Menangkap Ditto di ‘alam bebas’

Cara Menangkap Ditto di Pokemon GO

Banyak pemain di seluruh dunia mengatakan bahwa mereka telah menangkap Ditto tanpa mereka sadari. Hal ini terjadi saat mereka menangkap sembarang Pokemon lain, dan saat Pokemon tersebut tertangkap, mereka baru sadar ternyata itu adalah Ditto yang menyamar menjadi Pokemon lain!

Ditto akan menyamar sebagai Pokemon-pokemon lain. Ini artinya, Ditto bisa mengambil rupa bermacam Pokemon yang umum kita kenal, mulai dari Pidgey bahkan hingga Dragonite!

Kamu baru bisa mengetahuinya pada saat Pokemon tersebut berhasil tertangkap, karena saat tertangkap, barulah Ditto terungkap identitasnya dan terdaftar di Pokedex-mu.

Nah, ini artinya, untuk menangkap Ditto kamu bisa berjalan seperti biasa untuk menangkap sembarang Pokemon, atau kamu bisa menggunakan Incense untuk meningkatkan frekuensi encounter-mu dengan Pokemon-pokemon liar.

Bila kamu tidak ingin memboroskan Incense atau memang tidak lagi memiliki Incense, kamu bisa memanfaatkan Lure yang dipasang player-player lain di Pokestop sekitarmu.

Jadi, jangan menunggu hingga kamu menemukan Ditto di map sekitarmu, karena Ditto memang muncul dengan menyamar sebagai Pokemon lain! Tangkap saja sebanyak-banyaknya sembarang Pokemon, bila kamu memang beruntung, kamu pasti menemukan Ditto.

Baca juga > Cara Cepat Naik Level di Pokemon GO

Cara Menangkap Ditto di Pokemon GO: Stats Ditto di Pokemon GO

Cara Menangkap Ditto di Pokemon GO

Ditto bukanlah Pokemon legendaris yang sangat kuat, namun Ditto memang memiliki kemampuan yang sangat unik. Serangan dasarnya adalah Transform dan serangan spesialnya Struggle.

Dengan Transform, Ditto bisa berubah menjadi Pokemon apa saja yang sedang kamu lawan di dalam sebuah Gym! Tentu saja ini akan membuat pertarungan Gym menjadi sedikit lebih berwarna dan menarik bukan? Dengan Ditto berubah menjadi Pokemon lawan, kamu bisa merasakan bagaiman mengendalikan Pokemon yang sama dengan lawanmu.

Bagian menariknya lagi, meskipun Ditto bisa berubah menjadi Pokemon apapun yang menjadi lawanmu di Gym, termasuk meniru jumlah CP lawanmu. tapi kekuatan Ditto yang sesungguhnya tetap ditentukan oleh % IV yang dimiliki Ditto sendiri (kamu bisa menghitung IV Pokemonmu di sini).

Ini artinya, Ditto bisa menjadi pilihan Pokemon yang baik untuk menyerang Gym, namun sangat lemah bila mempertahankan Gym.

Baca juga > Cara Mengalahkan Gym di Pokemon GO


Oke, sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara menangkap Ditto di Pokemon GO. Jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-temanmu. Comment di bawah tentang pengalamanmu menangkap Ditto! Selamat berburu, kawan!


EmoticonEmoticon