Friday, December 2, 2016

Fitur Buddy Pokemon GO: Cara Mengaktifkan Buddy Pokemon GO

Fitur Buddy Pokemon GO

Pokemon GO sekarang menyediakan fitur baru untuk kamu bisa memilih salah satu Pokemon untuk menemanimu berjalan dalam petualanganmu. Pokemon yang berjalan bersamamu ini disebut buddy Pokemon GO. Buddy Pokemon yang kamu pilih ini akan mendapatkan sejumlah Candy. Berikut adalah panduan fitur buddy Pokemon GO dan cara mendapatkan buddy di Pokemon GO. Baca juga: Cara Menangkap Ditto di Pokemon GO | Cara Cepat NaikLevel di Pokemon GO

Fitur Buddy Pokemon GO: Cara Mendapatkan Buddy Pokemon GO

Untuk bisa menggunakan fitur buddy Pokemon GO, kamu harus menggunakan versi terbaru dari aplikasi Pokemon GO saat ini. Coba cek Play Store atau App Store untuk memastikan kamu telah menggunakan versi terbaru dari Pokemon GO. Setelah itu baru kamu bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya untuk memilih buddy Pokemon GO.

Fitur Buddy Pokemon GO: Cara Memilih Buddy Pokemon GO

Klik pada icon avatar trainer-mu yang terletak di pojok kiri bawah, lalu klik ikon berlambang 3 garis (options menu), lalu klik BUDDY. Setelah itu kamu akan di bawa ke layar inventory Pokemon-mu untuk memilih salah satu dari Pokemon yang kamu inginkan untuk menjadi buddy Pokemon GO-mu.

Fitur Buddy Pokemon GO

Fitur Buddy Pokemon GO: Cara Berjalan dengan Buddy Pokemon GO

Meski rumor-rumor yang terdahulu mengatakan bahwa buddy Pokemon GO yang berjalan bersamamu akan terlihat di map (peta permainan), namun ternyata tidak demikian. Buddy Pokemon GO hanya terlihat di sebelah icon avatar-mu di pojok kiri bawah dan di layar profilmu. Pokemon yang kecil seperti Pidgey dan Weedle akan duduk di pundakmu, sementara yang lebih besar seperti Ponyta akan berdiri di sampingmu.

Fitur Buddy Pokemon GO

Fitur Buddy Pokemon GO: Cara Membuat Pikachu Duduk di Pundak

Pikachu di anime dan di gambar-gambar populer terlihat duduk di pundak Ash Ketchum. Tapi saat kamu menjadikannya buddy, Pikachu berdiri saja di sampingmu. Cara untuk membuatnya Pikachu naik ke pundakmu adalah dengan berjalan bersamanya sejau 10 KM, cek profilmu dan kamu akan melihatnya naik ke pundakmu. Mungkin ini karena Pikachu jadi lelah setelah berjalan 10 KM bersamamu.

Fitur Buddy Pokemon GO: Cara Mengganti Buddy Pokemon GO

Seperti cara mengaktifkan fitur buddy Pokemon GO di awal, kamu klik avatar trainermu, lalu klik tombol menu (icon 3 garis) dan klik Buddy. Setelah itu kamu bisa memilih pokemon lain untuk menjadi buddy Pokemon GO-mu.


Fitur Buddy Pokemon GO

Tapi, kamu harus tau, apabila kamu mengganti buddy Pokemon GO, progress yang sudah kamu tempuh bersamanya akan hilang dan dimulai dari nol lagi (kayak Pertamina, hehe). Baca juga: Cara Mengalahkan Gym di Pokemon GO

Fitur Buddy Pokemon GO: Berapa banyak Buddy Pokemon yang bisa kamu miliki?

Kamu hanya bisa berjalan dengan satu saja buddy Pokemon yang aktif. Tapi kamu bisa berganti buddy kapan saja dan sebanyak yang kamu suka. Namun seperti yang sudah aku peringatkan barusan, saat kamu mengganti buddy Pokemon GO, maka progress yang ada akan hilang (reset).

Fitur Buddy Pokemon GO: Berapa Banyak Candy Bisa DI Dapat Dari Buddy Pokemon GO?

Setiap Pokemon yang kamu pilih menjadi buddy memiliki jarak yang berbeda-beda untuk mendapatkan setiap butir candy berdasarkan masing-masing tipe pokemon tersebut. Ada yang hanya 1 KM per candy, ada yang 3 KM bahkan 5 KM. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan ekstra candy hanya dari berjalan saja.


Jadi itulah fitur buddy Pokemon GO yang harus kamu coba, karena selain membuat avatar profilmu semakin keren, kamu juga bisa mendapatkan ekstra candy hanya dengan berjalan. Selamat berburu!


EmoticonEmoticon