Friday, July 15, 2016

Cara Cepat Naik Level Pokemon GO


Cara Cepat Naik Level Pokemon GO


Selamat! Kamu telah sampai pada panduan lengkap yang akan menjelaskan cara-cara tercepat untuk menaikkan level karaktermu di Pokemon GO. Teknik-teknik rahasia ini akan memudahkan karaktermu mendapatkan lebih cepat dan lebih banyak XP (experience) yang akan menaikkan level karaktermu, sehingga lebih mudah untuk menemukan dan menangkap Pokemon yang lebih kuat.

Cara Cepat Naik Level Pokemon GO

Meskipun Pokemon GO belum dirilis secara resmi, banyak pengguna smartphone dari berbagai negara menjadi sangat antusias dan tergila-gila pada game berbasis augmented reality ini. Kita mulai melihat banyak orang-orang nekat yang pergi ke tempat-tempat yang aneh dan berbahaya demi menangkap Pokemon. 

Baca juga:
Cara mendapatkan Pikachu di awal permainan Pokemon GO
13 Tips Rahasia yang bikin kamu jadi Pokemon Master terbaik
Bagaimana kalau kamu kehabisan Poke Ball?  

Walau demikian, menangkap Pokemon hanyalah salah satu aspek dari permainan Pokemon GO. Bila kamu ingin berhasil menjadi Pokemon Trainer yang terbaik di daerahmu yang kamu perlukan adalah menaikkan level karaktermu dengan mendapatkan XP yang banyak dan rutin. Karena, semakin tinggi level mu, akan semakin besar kesempatanmu untuk menemukan Pokemon yang lebih langka!

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan XP di Pokemon GO, dan tentu saja beberapa cara di antaranya menghasilkan XP lebih besar dari pada cara yang lain. Oleh sebab itu kamu harus pintar-pintar memilih cara mana yang lebih banyak memberikanmu XP agar kamu bisa menaikkan level Trainermu dengan cepat dan efisien.

Cara Cepat Naik Level Pokemon GO

Cara cepat mendapatkan XP dan naik level Pokemon GO

Menangkap, mengevolusikan dan menetaskan telur Pokemon adalah cara-cara terbaik yang menghasilkan XP lebih banyak dan lebih cepat dibandingkan cara-cara lainnya. Berikut ini kami sertakan sebuah daftar hadiah XP yang bisa kamu dapatkan melalui berbagai cara di permainan Pokemon GO:
  • 500 XP - Menangkap seekor Pokemon baru (pertama kali)
  • 500 XP - mengevolusikan seekor Pokemon (+500 XP/ setiap yang pertama)
  • 200 XP - Menetaskan sebuah telur Pokemon
  • 150 XP - Mengalahkan seorang Pokemon Trainer di Gym
  • 100 XP - Menangkap seekor Pokemon (duplikat)
  • 100 XP - Melempar Poke Ball dengan Excellent Throw
  • 50 XP - Bertarung melawan seorang Pokemon Trainer di Gym
  • 50 XP - Mengalahkan seekor Pokemon pada mode Training di Gym
  • 50 XP - Check in di Pokestop
  • 50 XP - Melempar Poke Ball dengan Great Throw
  • 10 XP - Melempar Poke Ball dengan Nice Throw
  • 10 XP - Melempar Poke Ball dengan menggunakan trik Curve Ball

Menangkap Pokemon dan menguasai teknik melempar Poke Ball

Bagian pertama ini mungkin tidak perlu dibahas lagi, namun sebenarnya perlu untuk kalian pahami secara mendalam. Menangkap Pokemon adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan banyak XP, terutama saat kamu menangkap setiap jenis Pokemon untuk pertama kali. Tangkaplah Pokemon sebanyak-banyaknya, karena kamu bisa mentransfer setiap duplikatnya ke Professor Willow untuk mendapatkan Candy yang bisa kamu pergunakan untuk mengevolusikan yang terkuat.

Kamu juga akan mendapatkan tambahan XP dari setiap lemparan Poke Ball-mu saat menangkap Pokemon liar. Seperti yang sudah kamu lihat di atas, ada tiga tipe lemparan yang akan mendapatkan XP: Excellent, Great dan Nice. Usahakan untuk memperkirakan lemparan Poke Ball-mu pada saat lingkaran sasaran mengunci Pokemon di ukuran lingkaran yang setepat mungkin ‘membungkus’ Pokemon itu. Perhatikan yang kami maksud dengan ‘membungkus’ artinya lingkaran mengecil tepat pada ukuran Pokemon tidak lebih besar dan tidak lebih kecil.

Lemparan Poke Ball dengan teknik Curve Ball juga akan memberikan sedikit bonus XP. Untuk melakukan Curve Ball, putar Poke Ball membentuk lingkaran kecil berulang-ulang sampai dia berkilau sebelum akhirnya kamu lepaskan (lemparkan) ke arah Pokemon sasaranmu. Bila kamu memutar Poke Ball ke arah kanan, maka lemparkan ke arah kiri, begitu juga sebaliknya.

Cara Cepat Naik Level Pokemon GO

Evolusikan Pokemonmu

Mengevolusikan Pokemon juga sama pentingnya dengan menangkap Pokemon baru. Untuk melakukan power up dan mengevolusikan Pokemon, kamu memerlukan Candy dan Stardust. Bila kamu menangkap beberapa duplikat dari Pokemon yang sudah pernah kamu tangkap, kamu bisa mentransfer duplikat Pokemon-Pokemon yang memiliki Combat Points (CP) rendah kepada Prof Willow. Si Professor akan memberimu satu buah Candy untuk setiap ekor Pokemon yang kamu transfer. Setiap Pokemon memiliki Candy yang berbeda-beda yang hanya bisa dipakai untuk jenis Pokemon tersebut saja.

Pokemon dengan CP rendah ini adalah Pokemon-pokemon yang lemah dalam bertarung, sehingga tidak ada gunanya kamu menyimpan mereka, lebih baik kamu transfer dan menukarkannya dengan Candy untuk memperkuat dan mengevolusikan salah satu di antara mereka yang tertinggi nilai CP-nya. Pokemon yang tertinggi CP-nya inilah yang akan kamu persiapkan untuk kamu gunakan pada pertarungan Gym nantinya.


Gunakan Incense, Lures dan Lucky Eggs

Incense dan Lure Modules dapat digunakan untuk menarik lebih banyak Pokemon-pokemon liar ke lokasimu, sehingga kamu bisa menangkap lebih banyak Pokemon dan berpeluan untuk menemukan Pokemon baru. Penggunaan sebuah Incense akan bertahan selama 30 menit, gunakan alat ini pada saat kamu memang memiliki waktu untuk berkeliling selama itu. Pokemon akan terus mendekat ke lokasi mu kemana pun kamu bergerak.

Lure Modules memiliki fungsi yang mirip dengan Incense, menarik Pokemon-pokemon liar untuk datang, hanya saja Lure Modules hanya bisa digunakan di PokeStop. Selain itu, berbeda dengan Incense yang hanya memberikan keuntungan efeknya pada penggunanya saja dan bisa dibawa ke mana-mana, Lure Modules hanya bisa menarik Pokemon liar datang ke sekitar PokeStop tersebut. Tapi keuntungannya, efek Lure Modules berfungsi pada semua pemain yang berada di sekitar PokeStop tersebut. Jadi kamu bisa menggunakannya bersama dengan pemain-pemain lainnya.

Lucky Egg adalah salah satu item paling bernilai di Pokemon GO, jangan sampai kamu tidak tahu membedakannya dengan telur Pokemon biasa dan memasukkannya ke incubator, hehe. Lucky Egg adalah item sekali pakai yang bisa meningkatkan perolehan XP-mu menjadi dua kali lipat (double XP) selama efeknya berlangsung. Lucky Egg bisa ditemukan atau dibeli dari dengan PokeCoin dari menu Shop. Saat kamu menggunakan Lucky Egg kamu akan mendapatkan double XP selama 30 menit ke depannya. Jadi pastikan kamu menggunakannya di saat yang tepat, seperti saat akan melakukan aktivitas yang akan menghasilkan banyak XP seperti mengevolusikan Pokemon atau saat hendak menetaskan telur Pokemon.

Cara Cepat Naik Level Pokemon GO

Menginkubasi dan Menetaskan telur Pokemon.

Menetaskan telur-telur Pokemon akan memberikanmu sejumlah XP yang besar, namun memerlukan langkah-langkah khusus untuk menyelesaikannya. Supaya telur Pokemon yang kamu dapatkan bisa menetas, kamu harus memasukkannya ke dalam incubator dan membawanya berjalan sejauh beberapa kilometer agar telurnya menetas. Telur-telur Pokemon ini bisa kamu dapatkan di PokeStop-PokeStop di sekitarmu.

Setelah kamu mendapatkan sebutir telur, masukkan telur tersebut ke dalam incubator dengan cara meng-klik Start Incubation pada halaman keterangan telur tersebut. Hanya satu telur yang bisa masuk ke dalam satu incubator dalam satu waktu, bila kamu tertarik, kamu bisa membeli incubator tambahan dari Shop, sehingga kamu bisa menetaskan lebih banyak telur dalam sekali jalan. Lebih banyak telur, maka akan lebih banyak XP yang kamu dapatkan saat telur-telur tersebut menetas.

Setelah kamu memasukkan telur ke dalam incubator, kamu perlu berjalan sejauh sekian kilometer untuk menetaskan telurnya. Kamu bisa melakukan ini sambil terus memainkan permainan ini dan menangkap Pokemon-Pokemon lainnya. Pada umumnya telur-telur Pokemon yang lebih langka dan lebih kuat membutuhkan jarak yang lebih jauh untuk menetas (bisa hingga belasan kilometer). 

Jangan pernah berpikir kamu bisa mencurangi sistem penetasan telur Pokemon GO dengan cara membawa gadgetmu naik kendaraan bermotor untuk mencapai jarak yang dibutuhkan telur untuk menetas. Karena aplikasi Pokemon GO tidak akan menghitung langkahmu bila kamu berjalan lebih cepat dari kecepatan tertentu. Jadi kamu harus bersabar dan rajin berjalan-jalan sambil terus aktif menyambangi PokeStop-PokeStop dan Gym sementara menunggu telurmu menetas. Saat telur tersebut menetas, kamu akan mendapatkan XP yang banyak + Pokemon baru (berarti +XP lagi) dan terkadang kamu juga bisa mendapatkan item-item tertentu.

That’s all folks!
Jadi itulah dia panduan cara cepat naik level Pokemon GO. Bila masih ada yang kurang dan perlu kami tambahkan, jangan sungkan untuk menyampaikannya di kolom komentar di bawah ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua. Jangan lupa untuk membagikannya dengan menekan tombol share di bawah ini. Terima kasih sudah mampir, sampai jumpa di artikel berikutnya. Selamat bermain dan selamat bersenang-senang!


EmoticonEmoticon