Monday, July 11, 2016

13 Tips Pokemon GO yang bikin kamu jadi Pokemon Master terbaik!


Udah ngerasain hebohnya permainan Pokemon GO di HP kamu? Pengen jadi Pokemon Master terbaik dan bikin teman-temanmu ketinggalan darimu? Simak tips dan trik rahasia Pokemon GO berikut ini!

13 Tips Pokemon GO yang bikin kamu jadi Pokemon Master terbaik!

 

13 Tips Pokemon GO terbaik

1. Kamu bisa memutar Poke Ball untuk mendapatkan lengkungan yang bagus.
Banyak yang tidak tahu soal ini, saat kamu sedang berhadapan dengan seekor Pokemon dan ingin menangkapnya, kamu bisa memutar (spin) Poke Ball-mu terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Cukup bikin gerakan melingkar pada Poke Ball mu sampai dia berputar. Ini akan memberikanmu skor bonus untuk ‘curveball’ bahkan ini bisa menghasilkan bonus XP juga untuk kamu.

13 Tips Pokemon GO terbaik

2. Kamu bisa tau seberapa dekat Pokemon liar di sekitarmu.
Pada layar utama kamu bisa menekan tombol ‘Nearby’ yang terletak di pojok kanan bawah. Di sana akan terlihat Pokemon-Pokemon yang ada di sekitarmu. Di bawah setiap icon Pokemon itu terdapat tanda seperti jejak kaki abu-abu. Semakin banyak tanda ini artinya semakin jauh, semakin sedikit berarti semakin dekat Pokemon itu dari posisimu.

13 Tips Pokemon GO terbaik

3. Pastikan kamu melempar Poke Ball dengan cara yang benar.
Jumlah Poke Ball yang kamu miliki itu terbatas, bila kamu terus menerus melempar sembarangan, kamu akan kehabisan dan harus membeli lagi, boros! 

Baca juga > Bagaimana kalau kamu Kehabisan Poke Ball?

Pahami cara yang benar untuk melempar Poke Ball ke Pokemon sasaran mu. Pertama-tama, klik dan tahan icon Poke Ball, akan muncul sebuah lingkaran abu-abu pada Pokemon target, lalu sebuah lingkaran lagi (biasanya hijau) akan bergerak membesar dan mengecil, kamu harus memperhitungkan waktu (timing) yang tepat untuk melemparkan (menggeser Poke Ball dengan cepat ke atas/ ke arah Pokemon). Tunggulah sampai lingkaran tersebut mengecil tapi jangan terlalu kecil, perhitungkan agar ukuran lingkaran persis membungkus figur Pokemon yang hendak kamu tangkap, jangan terlalu besar, namun jangan terlalu kecil, tapi persis melingkari tubuh Pokemon target. Usahakan arah jatuhnya Poke Ball tepat di tengah-tengah lingkaran tersebut, agar kamu mendapatkan bonus XP.

Semakin sering kamu berlatih melempar maka kamu akan mendapatkan ‘feel’-nya. Bila lemparanmu sangat bagus kamu bisa mendapatkan “nice” "great" atau “excellent” throw yang memberimu bonus XP, wow!

13 Tips Pokemon GO terbaik

4. Bila kamu menemukan Pokemon dengan lingkaran bergerak berwarna kuning, artinya kamu sedang berhadapan dengan Pokemon ber-CP tinggi!
CP artinya Combat Power, semakin tinggi nilainya, semakin kuat Pokemon-nya. Nah, Pokemon dengan CP tinggi ini juga lebih sulit untuk ditangkap. Mereka bisa mengelak dan menghindari lemparan Poke Ball mu atau bahkan bisa mendobrak keluar dari tangkapan Poke Ball mu!

13 Tips Pokemon GO terbaik

5. Setelah kamu mencapai level yang lebih tinggi, kamu bisa menggunakan Razz Berries dan Ultra atau bahkan Master Ball untuk meningkatkan peluangmu menangkap Pokemon.
Item-item ini akan mulai muncul dan kamu temukan di Pokestop-Pokestop di sekitarmu saat kamu sudah mencapai level yang cukup. Razz Berries bisa diumpankan untuk dimakan oleh Pokemon target supaya mereka lebih mudah ditangkap, sementara Ultra Ball dan Master Ball akan menurunkan peluang kemungkinan lepas saat menangkap Pokemon. Bila kamu ingin tahu rahasia untuk naik level dengan cepat di Pokemon GO, silahkan kunjungi panduan lengkapnya di sini.

13 Tips Pokemon GO terbaik

6. Bila kamu punya waktu yang cukup, pakailah incense untuk memancing Pokemon liar mendekat kepadamu.
Setiap player mendapatkan 2 incense saat memulai permainan ini. Ketika kamu menggunakan incense, item ini akan mengeluarkan aroma yang memancing Pokemon-Pokemon liar untuk mendekat ke arahmu selama 30 menit. Jadi ini sangat bermanfaat untukmu untuk menangkap sebanyak-banyaknya Pokemon pertamamu, mengisi Pokedex dan menaikkan levelmu.

13 Tips Pokemon GO terbaik

7. Kalau kamu sudah kehabisan incense dan tidak ingin keluar uang untuk membeli lagi, cobalah pergi ke Pokestop yang ramai.
Pada beberapa Pokestop terdapat sebuah item yang bernama Lure Module –kamu bisa membelinya di Pokeshop-- fungsinya kurang lebih mirip dengan incense, hanya saja Lure Module ini hanya bisa digunakan di Pokestop dan fungsinya bisa dirasakan oleh player manapun yang sedang berada disekitar area tersebut. Jadi bila kamu mendatangi sebuah Pokestop yang ramai, besar kemungkinannya sudah ada player yang menggunakan Lure Modul di sana, dan kamu pun bisa kebagian manfaatnya tanpa perlu keluar uang. #mentalgretong

13 Tips Pokemon GO terbaik

8. Perlu Candy untuk membuat Pokemonmu berevolusi?
Gampang! Transfer aja Pokemon-Pokemonmu yang kembar (duplikat), untuk setiap satu Pokemon, Professor Willow akan membayar satu Candy. Dari pada menuh-menuhin tasmu, mending dijadikan Candy. Kecuali kamu memang senang mengumpulkan 50 Pidgeys (mau dijual jadi boneka?).

13 Tips Pokemon GO terbaik

9. Bila kamu menemukan telur dari PokeStop, masukkan ke dalam incubator!
Kamu memiliki sebuah incubator di tasmu, incubator ini bisa menampung satu telur hingga menetas. Tanpa terasa, sambil kamu terus bermain, telur ini akan menetas dan memberikanmu Pokemon baru bahkan item-item lain seperti Candy dan XP dalam jumlah yang lumayan.

13 Tips Pokemon GO terbaik

10. Setiap telur menetas dalam jarak perjalanan yang berbeda, yang menentukan tingkat kelangkaan Pokemonnya.
Misalnya, telur yang memerlukan waktu 10 Km perjalanan untuk menetas tentu saja lebih langka dari pada telur yang hanya membutuhkan waktu 5 Km. Dan kamu juga lebih berpeluang untuk mendapatkan item-item ekstra dari telur yang lebih langka itu.

11. Kamu akan lebih berpeluang untuk menemukan Pokemon dengan tipe tertentu pada habitatnya.
Misalnya, bila kamu ingin mencari Pokemon bertipe air, maka kamu akan banyak menemukannya disekitar danau atau sungai, demikian juga dengan pokemon tipe rumput yang banyak di sekitar pepohonan atau hutan. Pokemon dengan tipe dark akan muncul pada saat malam hari.

13 Tips Pokemon GO terbaik

12. Kamu bisa mematikan kamera dan tetap menangkap Pokemon!

Ya, fitur kamera memang memberi kesan Augmented Reality yang menarik. Tapi kalau kamu merasa terganggu, kamu bisa mematikan kamera dan tetap bermain. Ini juga bisa membantu mengurangi konsumsi baterai HP-mu.

13 Tips Pokemon GO terbaik

13. Bateraimu bocor? Tenang! Ada fitur Battery Saver di Pokemon GO
Di layar utama, klik icon Poke Ball, akan muncul menu, cari di pojok kanan atas, Settings, kemudian cari pilihan menu Battery Saver. Fitur ini akan bekerja saat kamu membalikkan posisi layar smartphone menghadap ke bawah, layar akan dim, namun aplikasi akan tetap berjalan dengan menggunakan daya seminimal mungkin. Fungsi ini sangat berguna saat kamu ingin berjalan beberapa kilometer untuk menetaskan telur.

UPDATE: Cara bertarung di Gym Pokemon GO

Apabila kamu sudah siap untuk bertarung dan mengadu Pokemon-mu dengan Trainer lainnya, silahkan baca panduan ini tentang cara bertarung di gym Pokemon GO. 

13 Tips Pokemon GO yang bikin kamu jadi Pokemon Master terbaik!


Oke, itulah 13 Tips Pokemon GO yang bisa membuatmu menjadi Pokemon Master dengan cepat! Terima kasih sudah mampir dan membaca. Selamat menerapkan tips-tips ini, bila kamu menemui kendala atau masalah tertentu, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini. Kami akan dengan senang hati membantumu. Jagan lupa untuk membagikan artikel yang bermanfaat ini kepada teman-temanmu juga, klik tombol share di bawah artikel ini. Selamat bermain dan selamat bersenang-senang!


EmoticonEmoticon