Wednesday, July 13, 2016

Kehabisan Poke Ball?

Kehabisan Poke Ball?

Kehabisan Poke Ball?

Pokemon GO dalam sekejap telah menjadi kehebohan di seluruh dunia, saat ini Pokemon GO telah menjadi mobile game nomor satu dunia. Sayangnya, meski begitu populer, game ini tidak memiliki tutorial yang lengkap, sehingga banyak pemain pemula yang kebingungan memainkannya.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasanku untuk menciptakan situs ini untuk berbagi informasi tentang Pokemon GO, mulai dari hal yang paling dasar sampai ke tingkat yang expert. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas permasalahan tentang pemain yang cenderung kehabisan Poke Ball.

Kehabisan Poke Ball saat memainkan Pokemon GO?


Saat pertama kali memulai permainan, Professor Willow membekalimu dengan 50 Poke Ball yang menjadi senjata utamamu untuk memulai petualangan memburu Pokemon. Sesungguhnya jumlah itu terlalu sedikit bila dibandingkan jumlah Pokemon yang ada, belum lagi banyak keadaan di mana kamu salah lempar atau Pokemon yang hendak kamu tangkap mengelak dari lemparan Poke Ball mu, maka kamu akan kehilangan Poke Ball dengan sia-sia. Akan sangat mengecewakan sekali bukan saat kamu bertemu dengan Pokemon tipe langka namun kamu kehabisan Poke Ball?

Kabar baiknya, kita punya beberapa tips untuk kamu agar tidak kehabisan Poke Ball saat bermain Pokemon GO!

Kunjungi PokeStop di sekitarmu

Kehabisan Poke Ball?

Di manapun kamu berada, biasanya akan ada beberapa PokeStop di sekitarmu. PokeStop ini muncul di peta dan ditandai dengan objek seperti menara/tumpukan kubus berwarna biru. PokeStop umumnya terletak di landmark atau tempat-tempat umum yang penting di daerahmu, seperti masjid, mini market, mall, sekolah, perpustakaan umum dan lain sebagainya.

Saat kamu mendekati sebuah PokeStop, kamu akan mendapati sebuah disc (lingkaran) bergambar lokasi tersebut yang bisa kamu kamu putar (dengan cara menyentuh dan menggesernya di layar ponselmu). Setiap kamu memutar lingkaran di PokeStop kamu akan mendapatkan bermacam-macam item, di antaranya hampir selalu ada beberapa Poke Ball.

Rajin-rajinlah mengunjungi PokeStop-PokeStop ini karena item-item-nya akan muncul lagi setiap 5 menit sekali, jadi kalau kamu rajin mengunjungi PokeStop-PokeStop di sekitarmu, seharusnya kamu tidak akan kehabisan Poke Ball!

Naikkan Levelmu dan dapatkan hadiah-hadiah item!

Setiap kali kamu naik level, maka karaktermu akan mendapatkan beberapa hadiah. Hadiah-hadiah ini bisa bermacam-macam, tergantung seberapa jauh kamu sudah naik level, namun pastinya di antara item-item hadiah ini kamu juga akan mendapatkan Poke Ball dalam jumlah yang lumayan!

Bagaimana caranya naik Level? Silahkan baca panduan ini untuk teknik menaikkan level karaktermu di Pokemon GO dengan cepat. Di dalam panduan tersebut kamu akan banyak mempelajari teknik-teknik lainnya yang secara tidak langsung juga akan menghasilkan Poke Ball untukmu. Artinya sekali dayung, dua tiga pulau terlampau, kamu naik level, Poke Ball-mu pun bertambah.

Kehabisan Poke Ball?

Membeli Poke Ball

Membeli Poke Ball adalah cara paling terakhir. Kenapa harus membeli, kalau bisa dapat gratis? Ada beberapa alasannya, mungkin di daerahmu tidak terlalu banyak PokeStop atau jaraknya sangat berjauhan dengan tempat tinggalmu. Kamu yang tinggal di pinggiran kota yang jauh dari landmark atau lokasi-lokasi penting di kotamu akan mengalami kesulitan ini.

Jadi mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli beberapa Pokecoins dengan uang asli untuk ditukarkan dengan Poke Ball. Kamu bisa menggunakan credit dari App Store maupun Google Play untuk microtransaction ini. Namun menurutku ini adalah jalan paling terakhir, karena permainan Pokemon GO memang bertujuan untuk membuat para pemainnya tidak berdiam diri saja di rumah namun benar-benar bergerak untuk berpetualang mencari Pokemon keluar rumah. Bila kamu mengerjakan dua pilihan pertama di atas maka bisa dipastikan bahwa kamu tidak akan pernah kehabisan Poke Ball dan tidak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya.


That's all folks!
Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar kamu tidak kehabisan Poke Ball. Seperti biasa, apabila tips ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman lainnya. Terima kasih telah berkunjung dan selamat bermain!


EmoticonEmoticon